Posted by : Sri Chandani Khan Senin, 25 Januari 2016


Membuka lembaran masa kecil dulu ketika Ibu menyuapi makan pasti mengatakan “Aaaaaaaa”, kemudian ketika makanan masuk kemulut Ibu berkata “Am”. Memori itu yang menginspirasi saya untuk membuat sebuah desain logo. Logo ini dibuat untuk sebuah merek dagang kue tradisional khas tataran Sunda di masa yang akan datang.

Kuehna Urang Sunda” itu berarti Kue orang Sunda, namun bukan berarti panganan ini hanya ditujukan untuk orang Sunda. Penggunaan kalimat itu menandakan bahwa ini loh kue khas dari Sunda.

Saya tertarik akan potensi kue tradisional yang rasanya lezat, beraroma khas namun monoton tidak ada sesuatu gebrakan yang bisa memunculkan pemasaran kue tradisional itu secara luas.

Penggunaan warna Merah dan Biru pada logo ini memiliki efek emosional pangsa pasar yang ingin saya tuju tentunya dalam bidang kuliner. Merah memiliki arti Aksi, Petualangan, agresif, Darah, Bahaya, Energi, semangat, Cinta, Hasrat, Kekuatan dan Tenaga. Sehingga dapat menarik perhatian para pelanggan yang dapat meningkatkan gairah serta rasa lapar. Biru menggambarkan rasa tenang, berwibawa, percaya diri, kesetiaan dan kesuksesan.

Dengan penggunaan nama AM dipadu padankan dengan penggunaan merah dan biru  pada logo itu terselip harapan semoga sesuatu yang khas dari daerah dapat mendunia dengan kesetiaan terhadap warisan budaya yang dapat menuai kesuksesan.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 It's My World - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -